Thursday, July 7, 2016

Mourinho Tunjuk Rooney Jadi Pemimpin Timnas

Mourinho Tunjuk Rooney Jadi Pemimpin Timnas - Wayne Rooney memberikan konfirmasi terhadap The Guardian bahwa dia dapat terus jadi kapten Manchester United di bawah manajer baru, Jose Mourinho. Menurut Rooney, kepastian ini di sampaikan serta-merta oleh Mourinho. 



Rooney pula menegaskan bakal menerima tiap-tiap peran yg dibebankan Mourinho, termasuk juga jikalau mesti kembali jadi ujung tombak. 

dibawah kepelatihan Louis van Gaal, dalam dua masa terakhir Rooney memang lah sempat jadi gelandang serang sementara Anthony Martial jadi ujung tombak. Rooney terhadap bln dulu juga pernahmenyampaikan bahwa ini merupakan diwaktu yg pas utk berperan di tempat arena lapang yg lebih dalam. 

"Saya pindah ke belakang & main-main di posisi gelandang buat sekian banyak bln terakhir di Manchester United, & itu yakni trick yg alamiah didunia sepak bola," kata Rooney bln dulu seperti dikutip dari Agen Poker.

"Hal-hal seperti ini berjalan. Aku merasa, bersama kepandaian sepak bola aku, aku sanggup main di sana & memperpanjang karir aku." 

Tapi dibawah Mourinho posisinya dapat beralih lagi. Dalam sesi pengenalan resminya juga sebagai manajer baru MU, Mourinho menegaskan bakal mengubah peran Rooney. 

"Ada tidak sedikit tugas di arena lapang. Yg paling sukar ialah menemukan pemain yg bakal menyimpan bola di dalam gawang," kata Mourinho seperti yang dilangsir dari Tebak Skor Jitu.

"Memang normal seandainya pemain seusianya (Rooney) beralih sedikit. Satu factor yg tak sempat beralih merupakan rasa laparnya buat menempatkan bola ke gawang. Bisa Jadi beliau bukan satu orang penyerang, bukan seseorang nomer sembilan (ujung tombak) lagi. Namun dibawah aku dirinya tak mau sempat jadi No. enam (gelandang) & main-main 50 meter dari gawang." 

Mourinho mengakui bahwa Rooney memang lah pandai dalam memberikan umpan. Tetapi keadaan itu cuma berlaku diwaktu sang pemain tak berada dalam tekanan. 

"Bahkan umpan aku sendiri gemilang tidak dengan adanya tekanan. Tidak Sedikit pemain yg mempunyai umpan yg hebat, namun menyimpan bola di dalam gawang yaitu tugas tersukar. Dia bakal jadisatu orang nomer 9, No. 10, nomer 10. Namun tak bakal sempat jadi No. 6 atau 8."
-Posted By-

No comments:

Post a Comment